Rabu, 19 Januari 2011

Aku Pengganti Lucifer di Surga

Hari itu, Selasa 18 Januari 2011

Wow, tidak menyangka sungguh besar berkat Tuhan yang dicurahkan melalui firmannya sore itu.
Awalnya, sekitar 2 hari sebelum nya, saya mendapat sms dari seorang teman lama yang sudah lama sekali tidak ketemu sejak kepindahannya ke Jogja. Dia sms, mengajak saya untuk pergi Elshadai praise center hari selasa 18 Januari. “wah, ni anak tau-tau ne acara2 di solo, padahal dia di jogja.” Pikir saya waktu itu. “Ya, ok tak usahakan.” Begitu jawab saya singkat di phone massage.

Dua hari berlalu, dan ternyata dia sms lagi, sambil menayakan hal yang sama. “ehmmm daripada saya nganggur di kost, ok saya ikut, toh ini juga ke greja.” Pikir saya pendek saat membalas sms dari teman saya itu. Memang, manusia tidak akan tau apa yang terjadi selanjutnya, bahkan 1 menit di masa datang saja ,manusia tidak mampu mengetahuinya. Tuhan sungguh hebat, DIA tidak membuat semua sia-sia, dan berkat NYA itu selalu pas tepat waktu. Hari selasa itu, ternyata teman-teman lain yang ikut juga lumayan banyak. Kami berangkat ber-8, itupun masih ada teman lain yang menyusul di belakang. Memang acara hari itu, special karena ada penampilan dari ‘One Way’. Tapi, yang berkesan sekali bagi saya adalah firmannya.
Sang pembicara, menceritakan tentang 3 pemimpin malaikat Tuhan di sorga. Gabriel adalah pemimpin malaikat pembawa berita sukacita. Mikael adalah pemimpin malaikat perang, dan Lucifer adalah pemimpin pujian para malaikat. Sang pembicara yang saya sebut di sini “ Pak e sing Kotbah” mengajarkan bahwa kedua pemimpin malaikat yaitu Gabriel dan Mikael, masing-masing mempunyai pasukan atau bala tentara, sedangkan Lucifer itu adalah pemimpin malaikat yang tidak memiliki bala tentara. Namun, keistimewaan Lucifer adalah ketika dia sudah mulai bertugas memimpin pujian dan penyembahan, semua malaikat tak pandang Gabriel dan pasukannya ataupun sang Mikael dan pasukannya akan merasa tergerak dan semua akan serentak memuji Allah Yang Maha Tinggi. Saya juga sangat menggaris bawahi perkataan Pak e sing Kotbah : “Saudara-saudara, anda perlu mengerti bahwa Lucifer sama sekali tidak pernah melenceng ketika memimpin pujian dan penyembahan para malaikat, dia focus, dia memuji dengan sepenuh hati, bahkan ditulis bahwa dia memainkan music dengan tubuhnya, dia serius, dan tulus.” Tetapi, ketika dia jatuh dari kemuliaan Allah, dia sama sekali tidak berarti dan menjadi musuh Allah.

Mari kita belajar disini, saya tidak membanggakan sang Lucifer yang
notabene adalah iblis. Memang saya sangat suka sekali cerita-cerita yang seperti ini dan memerlukan imajinasi tinggi. Saya mulai belajar ketika menjadi hamba Tuhan di altar baik sebagai WL, PNK, Song Leader, pemimpin apa sehari-hari. Betapa banyaknya kita sering tidak focus dan tidak sepenuh hati dengan semua pelayanan itu. Banyak pamrih yang kita inginkan dari semuanya. Tidak perlu dipungkiri, ketika menjadi pelayan altar ataupun WL sering kita secara sengaja ataupun tidak sengaja mencuri kemulyaan Tuhan, dengan bermegah diri, sombong, ataupun apapun yang kita perbuat. Bayangkan saja, seorang Lucifer yang tidak memiliki prajurit atau bala tentara, tetapi mampu menundukan dan mengatur semua malaikat Tuhan saat pujian dan penyembahan, makanya dalam kesaksian salah satu bekas anggota greja setan, ia berkata : “Lucifer merasa mampu melawan Allah, karena dialah yang memegang kehidupan Allah melalui pujian dari semua malaikat, tanpa Lucifer Allah tidak mendapat pujian dan penyembahan.” Ya….. saya baru tau maksudnya sekarang ini. Dan jika kita di posisi Lucifer, betapa sombong dan piciknya kita yang juga akan berpikiran sama dengan Lucifer. Maka, saya juga tau perlunya Tim doa yang mendoakan sang WL ataupun pembawa Firman dalam pelayanannya. Sekali saja sang WL atau pembawa Firman terhasut oleh kuasa Lucifer, maka bukan Allah yang dimuliakan tapi Luciferlah yang dimuliakan, karena dia penguasa pujian dan penyembahan. Itupun tak elak bisa terjadi pula di greja-greja Tuhan di mana saja. Jika sang WL dan pemimpin Firman sudah tidak memuliakan Allah yang benar, maka secara otomatis para pendengar di dalamnya juga akan memuliakan allah yang salah. Sungguh sakral dan penting, bukan main-main tugas WL ataupun pembawa Firman. Banyak diantara kita bahkan saya pribadi, mengesampingkan hal-hal di atas. Tapi mulai sekarang, mari kita ingat, hal-hal sepele tersebut mampu menghancurkan segalanya yang lebih besar.


Pelajaran yang kedua, yang mampu saya tangkap adalah mari lakukan segalanya dengan focus dan sepenuh hati, tulus. Lucifer saja, ketika belum memiliki pikiran jahat dan masih dalam kemuliaan Tuhan, dia menyembah Allah dengan sepenuh hati, focus, dan tulus. Seluruh malaikat sorga, mau tunduk pada pimpinan Lucifer saat menyembah Tuhan karena ketulusan, kefocusan, dan keseriusannya. 

Pelajaran ketiga adalah Allah telah kehilangan salah satu pemimpin malaikatnya, yaitu pemimpin pujian dan penyembahan. Allah telah menebus kita dan menjadikan kita anak-NYA. Maka, apa yang harus kita lakukan sebagai seorang anak, jika sang BAPA kita kehilangan hambaNYA????? Kita inilah pengganti Lucifer. Jika kita memuji dan menyembah Tuhan dengan tulus, focus pada DIA, sepenuh hati. Maka, semua malaikat di sorga tak terkecuali akan tunduk bersama-sama kita memuji dan menyembah Tuhan saat itu. Ingatlah bahwa tugas kita ini berat, dan sungguh penting. Lakukan semua hanya berdasar pada Allah, maka kasih NYA lah yang membantu dan selalu menyertai kita. Jika engkau melenceng sedikit saja dari Allah, maka tak ubahlah seorang Lucifer diri kita.



Terima kasih Tuhan, Engkau memberi pelajaran yang sangat berarti dalam menjalani hidup ini. Saya ingin disebut anak Allah yang memang patut disebut Anak Allah, bukan hanya sebutan saja.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah postingannya bermanfaat sekali! terimakasih!

Posting Komentar